Jumat, 08 April 2011

Hand Over Penanganan Kasus

Penanganan Kasus Korban Kekerasan merupakan sebuah pelatihan yang saat ini sedang saya jalani. Hmmm betapa beratnya tanggung jawa seorang pendamping.Pendampingan dalam tugas sebagai pekerja sosial akan menyita 75% kehidupan normal. Siapkah saya?

Kalau diukur secara kuantitatif memang akan terlihat seperti itu. Karenanya jalani saja apa yang memang saat ini sudah menjadi pilihan hidup dengan enjoy. Melakukan pendampingan sebagai sebuah panggilan hidup. Mencoba untuk terus berbagi dan bermanfaat bagi sesama. Ahh...konsen lagi menyimak paparan bu Caroline tentang hand over penanganan kasus.

Hand Over bermakna mengulurkan tangan untuk membantu, mengupayakan klien menjadi nyaman, memotivasi klien untuk bersedia dibantu agar mampu memahami klien untuk memperoleh informasi sebagai dasar untuk melakukan assesmen. Kita tidak akan mencapai keberhasilan sebelum hand over berhasil karena kunci dari proses selanjutnya dari penanganan kasus dasaranya ada pada hand over.

Base on pengalaman yang ia paparkan begitu mengena...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fitnah Lelaki Ganteng

Pandemi covid 19 membatasi interaksi sosial manusia. Hal ini membuat semakin banyak orang yang menggunakan internet sebagai media bersosia...